Rabu, 18 Agustus 2010

Arema Dipastikan Absen Di Piala Gubernur

Belum siapnya jumlah pemain menjadi alasan Arema tak berpartisipasi di turnamen pra-musim ini.

Oleh Donny Afroni

18 Agu 2010 06:33:00

Arema Indonesia (GOAL.com/Donny Afroni)
Galeri Foto
Manajemen Arema Indonesia akhirnya memutuskan untuk tidak terjun di turnamen pra-musim Piala Gubernur Jatim yang rencananya akan digulirkan pada 21 Agustus hingga 1 September nanti.

Ketua Yayasan Arema Indonesia M Nur mengungkapkan, ada beberapa pertimbangan yang membuat juara Superliga Indonesia 2009/10 tidak ambil bagian di turnamen tersebut. Salah satu diantaranya adalah mempersiapkan tim untuk musim depan.

“Kami sama sekali tidak memandang remeh turnamen ini. Sebetulnya Piala Gubernur sangat bagus sebagai ajang pemantapan tim. Tapi, waktu yang terlalu mepet dan minimnya persiapan membuat kami tidak ikut,” ungkap M Nur.

“Kami sudah mengirim surat kepada Pengprov PSSI Jatim. Kami mohon maaf tidak bisa ikut di Piala Gubernur kali ini dengan berbagai pertimbangan. Kami masih fokus mempersiapkan tim. Jika dipaksakan ikut pun tentunya hasil tidak akan maksimal.”

Turnamen Piala Gubenrur akan dibagi dalam tiga grup dan diikuti tim-tim Divisi Utama serta Superliga Indonesia. Empat tim terbaik yang lolos semi-final akan dipertemukan dengan empat tim tamu undangan PSSI Jatim di turnamen Piala Pakde Karwo-Gus Ipul.

Total hadiah yang diperebutkan di turnamen ini sebesar Rp300 juta, sedangkan turnamen Piala Pakde Karwo-Gus Ipul menyediakan hadiah Rp1 miliar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar