Jumat, 12 November 2010

Beckenbauer Menarik Diri Dari Komite Eksekutif FIFA

Franz Beckenbauer meminta semua pihak menghormati keputusannya.


Franz Beckenbauer (Getty Images)
Franz Beckenbauer mengumumkan meletakan jabatannya sebagai anggota Komite Eksekutif FIFA dengan alasan keluarga.

"Saya memiliki saat-saat indah dengan kolega saya di FIFA, dan dengan UEFA. Saya juga menjalin hubungan baik dengan Sepp Blatter dan Michel Platini," ujar legenda sepakbola Jerman yang pernah dijuluki Der Kaizer.

Beckanbauer menduduki kursi Komite Eksekutif FIFA sejak 2007, sebagai wakil UEFA. Penggantinya akan dipilih pada 22 Maret 2011 di Paris.

Beckenbauer kini berusia 65 tahun. Ia juga telah mengundurkan diri dari posisi presiden Bayern Munich. Ia kemungkinan tidak akan lagi terlibat dalam sepakbola mulai tahun depan.

Der Kaizer telah meraih semua yang diinginkan. Sebagai pemain dan pelatih, Beckenbauer meraih Piala Dunia 1974 dan 1994. Sebagai organisator Piala Dunia 2006, Beckenbauer relatif sukses.

"Saya meminta keputusan saya ini dihormati semua pihak," ujarnya.

Dr Theo Zwanziger, presiden Asosiasi Sepakbola Jerman (DFB), mengatakan menyesali keputusan Beckenbauer. Namun, kata Swanziger, tidak ada yang bisa dilakukan siapa pun kecuali menghormati keinginan Beckenbauer untuk meninggalkan semuanya.

"Beckenbauer adalah pribadi luar biasa. Dia figur paling dihormati di sepakbola Jerman dan di seluruh dunia," puji Zwanziger.

"Kini kami harus mempertimbangkan siapa yang akan menggantikannya di Komite Eksekutif FIFA," Zwanziger mengakhiri. 


(sumber: goal.com) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar