Jumat, 26 November 2010

Jepang Dan Meksiko Terancam Didepak Dari Copa America

Meksiko lebih mementingkan Piala Emas Concacaf.

AFC Asian Cup  : Japan  (Getty Images)
Konfederasi Sepakbola Amerika Selatan (CSF) mengancam akan mendepak Jepang dan Meksiko, jika kedua negara tidak datang ke turnamen Copa America dengan pemain seniornya.

Meksiko mengikuti Copa America sejak 1993. Jepang kali pertama berpartisipasi sebagai tim tamu di turnamen ini tahun 1999. Keikursertaan Jepang di Copa America tahun depan adalah yang kali kedua.

Kedua negara mengatakan akan memprioritaskan turnamen di konfederasinya. Meksiko harus berbagi konsentrasi karena tampil di dua event besar; Piala Emas Concacaf dan Concacaf.

"Jika kesempatan yang kami berikan kepada kedua negara tidak dimafaatkan dengan baik, kami tidak akan menyertakan keduanya pada perhelatan berikut," kata Eugenio Figueredo, wakil presiden CSF.

"Kami berharap Meksiko dan Jepang datang dengan skuad terbaik ke Copa America," lanjut Figueredo kepada televisi Paraguay Primero de Mayo.

Meksiko berada di Grup C bersama Uruguay, Chile, dan Peru. Jepang di Grup A bersama tuan rumah Argentina, Kolombia, dan Bolivia. Grup B dihuni Brasil, Paraguay, Ekuador, dan Venezuela.

Copa Amerika, turnamen tertua dan paling aktif di dunia, akan dimainkan mulai satu sampai 24 Juli 2011. 


(sumber: goal.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar