Jumat, 07 Januari 2011

Ronaldinho Akhirnya Tinggalkan Milan

Ronaldinho dan Allegri/ dok.SOCCER

Polemik nasib Ronaldinho akhirnya menemui kejelasan. Striker asal Brasil itu mengaku telah mengakhiri kerjasamanya dengan AC Milan, dan siap pulang kampung ke Brasil.
Dinho memang belum memberi pernyataan resmi mengenai klub mana yang pasti menjadi pelabuhan berikutnya. Namun, dia sudah memastikan kariernya di San Siro resmi berakhir.
"Milan akhirnya menerima permohonan Ronaldinho. Tapi kami tak memutus kontrak dia," sebut wakil presiden Milan, Adriano Galliani. "Kami akan membantunya pulang ke Brasil, meski ini akan membuat Presiden (Silvio) Berlusconi sedih. Saya tak akan pergi dari Brasil sampai dia menentukan klub barunya."

Keputusan Milan pun disambut gembira oleh Dinho. "Sekarang semuanya tergantung padaku. Aku ucapkan terima kasih kepada Milan atas apa yang pernah mereka berikan kepadaku. Aku juga berterima kasih kepada (Adriano) Galliani, dan presiden (Silvio) Berlusconi yang sudah mendukungku. Setelah lama berpetualang, satnya aku kembali ke Brasil. Pasalnya akan ada Piala Dunia tiga tahun dari sekarang," beber Ronaldinho.
Meski memastikan pergi dari Milan, Dinho berjanji tetap tak akan melupakan klub yang menyelamatkan kariernya saat mulai terpuruk di Barcelona itu. "Aku bangga berada di Milan, dan akan membawa serta di hatiku. Serupa dengan keluarga besar Milan dan fansnya," lanjut dia.

Sejauh ini, Gremio menjadi klub terdepan yang berpeluang mendapatkan jasa Dinho. Selain karena masa kecilnya di habiskan bersama klub tersebut, Dinho juga memiliki kedekatan emosionil di sana. Selain Gremio, Blackburn Rovers dan Flamengo juga ikut memburunya.

Sayang, hingga kini Dinho belum memberi pernyataan klub mana yang akan ditujunya. Namun peluang Gremio tetap lebih besar. Apalagi dengan berakhirnya kontrak Dinho bersama Milan, Gremio tak perlu pusing lagi membayar 8 juta euro seperti yang sebelumnya diminta.

Dengan kepastian kembali ke Brasil pada Januari ini, maka Dinho resmi mengakhiri 10 tahun kariernya di kompetisi Eropa sejak bergabung ke Paris Saint Germain pada 2001 silam.

(sumber: duniasoccer.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar