Senin, 25 Oktober 2010

Per 1 November, El Loco Jadi WNI

Cristian Gonzalez/Dok. SOCCER

Sembilan tahun menetap di Indonesia dan tak pulang ke negaranya Uruguay, selama enam tahun. Penyerang Persib Bandung Cristian Gonzalez akhirnya akan berubah status menjadi pemain lokal mulai 1 November mendatang, lewat jalur naturalisasi.
Kepastian tersebut didapat, setelah Senin (18/10)kemarin Gonzalez mengaku telah, memenuhi panggilan Badan Tim Nasional (BTN) PSSI di Jakarta. Dengan demikian, cita-cita Gonzalez menjadi pemain timnas Indonesia akan kesampaian, dan rencananya Gonzalez akan mengikuti seleksi tim nasional yang akan mengikuti turnamen Piala AFF bulan Desember nanti.
“Alhamdulillah, akhirnya aku akan menjadi WNI mulai tanggal 1 November. Ini perjuanganku sejak 2006 ingin menjadi warga negara Indonesia,” ungkapnya Selasa (19/10) pagi di Stadion Siliwangi.
Keputusan Gozalez menjadi WNI pun, sudah mendapat restu dari kedua orang tuanya di Uruguay, serta istrinya Eva Siregar Gonzalez. "Selama 9 tahun aku mencari makan di Indonesia dan punya istri orang Indonesia. Jadi buat apa aku kembali lagi ke Uruguay? Aku ingin menghabiskan hidupku di Indonesia, dan melatih anak-anak agar menjadi pemain bola andal untuk negeri ini kelak," tegas Gonzalez.
Hanya saja, Gozalez tak cukup optimistis saat ditanya soal kesempatannya untuk membela Merah-Putih. “Soal timnas, rasanya aku belum tentu bisa langsung membela Indonesia karena masih harus mengikuti proses seleksi terlebih dahulu. Aku juga harus bersaing dengan 30 pemain lainnya, termasuk pemain naturalisasi,” lanjut pemain yang punya julukan El Loco itu.
Namun saat diminta wartawan agar menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, Gozalez menjawabnya dengan senyuman lebar. "Nanti saja," sambil bergegas masuk ke dalam ruang ganti pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar