Jumat, 22 Oktober 2010

PSPS Kontrak Striker Iran

PSPS juga dipastikan akan merekrut mantan gelandang serang PSDS, Fajar.


Steven Hayes & Ahmad Reza - PSPS Pekanbaru (GOAL.com/Said Badra)

Setelah melakukan seleksi terhadap tiga pemain asing, PSPS Pekanbaru akhirnya memutuskan mengontrak Ahmed Reza. Striker asal Iran ini dikontrak guna memenuhi kouta pemain asing Asia di tubuh tim berjulukan Askar Bertua ini.

"Reza sudah kita kontrak. Kepastian kontrak pemain ini setelah kita melakukan kesepakatan antara pelatih dan manajemen PSPS," kata Abdulrahman Gurning, pelatih PSPS kepada GOAL.com Indonesia, Rabu (20/10).

Sebelumnya PSPS memang getol mencari pemain asing untuk memenuhi kouta pemain asing Asia. Tercatat tiga pemain asing menjalani seleksi dipasukan Abdulrahman Gurning ini. Ketiga pemain tersebut adalah Ahmad Reza (Iran), Stevie Hayes (Australia) dan Oemar Khalif (Palestina). Tapi, setelah menjalani proses seleksi, PSPS memutuskan memilih Ahmad Reza bergabung bersama dengan Dzumafo Effendi Herman dan kawan-kawan.

Gurning mengakui bahwa secara kualitas Reza tidak terlalu istimewa sekali. Bahkan, mantan striker Sababattri
(Liga Iran) ini terlihat kelebihan berat badan idealnya seorang striker. 


"Kita sangat membutuhkan striker untuk melapisi Dzumafo Herman dan Isnaini. Dan dalam kondisi seperti ini sulit untuk mendapatkan pemain yang berkualitas. Jadi kita harus mengambil Reza untuk menutupi kekuarangan tersebut," ujar Gurning.

Bergabungnya Reza otomatis kouta pemain asing di tubuh PSPS lengkang. Sebab, sesuai dengan peraturan PSSI, setiap klub diberikan kuota pemain asing yaitu 5 orang yang diantaranya 3 untuk non Asia dan 2 untuk Asia.

Sebelumnya, PSPS sudah memiliki Dzumafo Herman (Kamerun), Banaken Basoken (Kamerun) dan Patrice Nzekue (Kamerun) untuk pemain non Asia. Sedangkan untuk pemain asing Asia baru satu yang sudah resmi bergabung dengan PSPS musim ini yaitu Shin Hyun Joo (Korea Selatan).

Selain mengontrak penyerang asal Iran ini, PSPS juga dipastikan akan merekrut gelandang serang, Fajar. Mantan pemain PSDS Deli Serdang ini dianggap punya kualitas dan kemampuan sangat baik.

Manajer PSPS, Dastrayani Bibra, mengakui bahwa pihaknya sudah mengontrak kedua pemain tersebut. Rencananya kedua pemain tersebut segara di daftarkan ke PT Liga Indonesia. Jika kedua pemain resmi didaftarkan maka kouta skuad PSPS menjadi 24 pemain. Sebab, sebelumnya PSPS telah mendaftarkan 22 pemain.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar