Senin, 22 November 2010

Kecewa, Ancelotti Tinggalkan Chelsea?

Manajer Carlo Ancelotti kecewa karena tak bisa sepenuhnya mengontrol Chelsea dalam kapasitasnya sebagai manajer tim.


Carlo Ancelotti - Chelsea (Getty Images)
Chelsea mengalami konflik internal. Kekalahan berturut-turut dari Sunderland dan Birmingham City di Liga Primer Inggris menunjukkan Chelsea mulai goyah. Terutama setelah dipecatnya asisten manajer Ray Wilkins.

Selanjutnya, manajemen klub memasukkan Michael Emenalo untuk menggantikan Wilkins. Hanya, penunjukan Emenalo tanpa sepengetahuan Ancelotti.

Manajer asal Italia ini disebut-sebut mulai gerah dengan perkembangan yang terjadi dalam klub. Hubungannya dengan pemilik klub Roman Abramovich juga makin renggang. Apalagi, rencana negosiasi perpanjangan kontraknya juga ditunda. Bahkan bursa taruhan memperkirakan Ancelotti tak lagi menangani Chelsea musim depan.

Menghadapi situasi tersebut, Ancelotti dikabarkan mengajukan pengunduran diri. Namun, permintaan Ancelotti ditolak mentah-mentah. Hanya, sumber di klub membantah rumor tersebut.

"Tidak ada spekulasi tersebut. Itu tidak benar," kata sumber tersebut.

Hanya, Ancelotti mulai tak betah karena tidak memiliki kewenangan penuh sebagai manajer tim. Menurutnya, ia terlalu banyak mendapat intervensi dari manajemen.

"Anda jangan membandingkan saya dengan [Sir Alex] Ferguson. Posisinya sangat berbeda karena Ferguson sepenuhnya mengontrol tim. Saya tak lebih dari direktur teknik. Titik," tandas Ancelotti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar