Jumat, 19 November 2010

Nominasi Gol Terbaik 2010 Diumumkan

FIFA merilis daftar nominasi gol terbaik 2010.

Gol pertama di Piala Dunia 2010 - Siphiwe Tshabalala - Afrika Selatan (Getty Images)
FIFA akhirnya mengumumkan daftar nominasi peraih Puskas Award, penghargaan untuk pencetak gol terbaik tiap tahunnya.

Untuk 2010, ada sepuluh nominator, yang mana pemenangnya akan dipilih oleh fans dengan memberikan suaranya di situs resmi FIFA.

Ada pun sepuluh nominasi tersebut di antaranya adalah gol Siphiwe Tshabalala saat Afrika Selatan melakoni laga pembuka Piala Dunia 2010 melawan Meksiko dan tendangan jarak jauh Giovanni Van Bronckhorts saat Belanda menghadapi Uruguay di babak semi-final Piala Dunia 2010.

Delapan kandidat lain adalah gol Hamit Altintop untuk Turki, Matthew Burrows untuk klub lokal Irlandia Utara Glentoran, Linus Hallenius untuk klub Swedia Hammarby, Lionel Messi bagi Barcelona, Samir Nasri buat Arsenal, Neymar untuk Santos, Arjen Robben untuk Bayern Muenchen dan gol pemain putri Jepang berusia di bawah 17 tahun, Kumi Yokoyama.

Ada pun penghargaan itu sendiri akan dianugerahkan pada 10 Januari 2011 di Zuruch bersamaan dengan penganugerahan tropi Ballon d'Or 2010.

Untuk penghargaan pertama Puskas Award dimenangkan oleh Cristiano Ronaldo saat mencetak gol dari jarak 35 meter kala Manchester United menghadapi Porto di Liga Champions pada April 2009.



(sumber: goal.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar