Sabtu, 20 November 2010

Preview: Arsenal vs Tottenham Hotspur

Lukasz Fabianski/Dok. SOCCER

Perlahan tapi pasti, Arsenal mulai mendekat ke pucuk pimpinan klasemen sementara. Kemenangan atas Everton plus hasil imbang yang dialami Manchester United saat dijamu Aston Villa membuat The Gunners kini berada di posisi kedua. Jarak anak asuhan Arsene Wenger dengan pemegang pucuk pimpinan semakin terpangkas setelah Chelsea dipermalukan Sunderland di kandangnya. Selisih poin dua tim asal London itu kini tinggal dua.

Akhir pekan ini menjadi momen penentuan bagi Arsenal untuk memberikan tekanan kepada The Blues. Dengan bermain lebih dulu, kemenangan atas Tottenham Hotspur bisa membuat The Gunners mengambil alih posisi puncak klasemen dari Chelsea yang baru akan bertanding beberapa saat setelah peluit panjang berbunyi di Stadion Emirates.

“Kami selalu berharap Chelsea akan terpeleset setelah kami berhasil meraih tiga poin. Hal itu sudah terjadi pada akhir pekan lalu. Kami berharap hal yang sama akan terjadi kembali setelah tim meraih kemenangan melawan Tottenham,” kata kapten The Gunners, Cesc Fabregas.

Fabregas sangat yakin Arsenal akan mampu melewati adangan Tottenham dengan mudah. Hasil di Piala Liga beberapa waktu lalu menjadi patokan. Bermain dengan tim “kedua”, pasukan Wenger sanggup membekap The Spurs dengan skor 4-1 di White Hart Lane. Jika di kandang lawan meriam-meriam London mampu membobol gawang Tottenham sebanyak empat kali, bukan tidak mungkin keadaan yang lebih buruk terjadi di Emirates.

Akan tetapi, Premier League tentu berbeda dengan partai Piala Liga. Gengsi yang dipertaruhkan tentu lebih besar. Apalagi, Tottenham datang ke kandang Arsenal dengan kondisi mental yang membaik setelah menang 4-2 atas Blackburn Rovers, akhir pekan lalu.

“Kami adalah kumpulan pemain yang bernaluri serang tinggi. Gol-gol tentu akan lahir dengan sendirinya,” ujar striker Peter Crouch menebar ancaman.
Crouch benar. Fabregas dkk tetap harus waspada meski bermain di kandang sendiri. Terutama untuk barisan pertahanan dengan Lukasz Fabianski sebagai tembok terakhir. Laga ini tentu akan menjadi uji kematangan bagi dirinya.

Setelah sempat melakukan blunder kala kalah dari Newcastle United, kiper Arsenal asal Polandia itu menunjukkan kepiawaiannya dalam dua laga terakhir melawan Wolverhampton Wanderers dan Everton. Berkali-kali, dia menjadi penyelamat sehingga mempersembahkan poin penuh pada dua laga tandang itu. Fabianski saat ini tercatat sebagai kiper kedua yang punya rasio penyelamatan tertinggi, 83 persen.
"Fabianski merespon kritik yang menerpanya dengan penampilan luar biasa. Dia punya talenta bagus. Tinggal bagaimana dia bisa menjaga ketahanan mentalnya," ujar Wenger kepada BBC.

Laga melawan Tottenham akan menjadi panggung yang tepat bagi Fabianski untuk unjuk gigi. Pasalnya, mentalnya kembali diuji. Bukan hanya dari terjangan Crouch, Roman Pavlyuchenko, dan Gareth Bale yang berasal dari kubu lawan. Pun dari publik Emirates yang sempat mengkritiknya. Jika dia bisa tampil tenang, dipastikan Arsenal akan memenuhi ambisinya untuk memetik tiga poin.

 
Prediksi Line-up
Arsenal (4-3-2-1): 21-Fabianski, 27-Eboue, 18-Squillaci, 6-Koscielny, 22-Clichy, 15-Denilson, 17-Song, 4-Fabregas, 8-Nasri, 23-Arshavin,
29-Chamakh
Absen: 2-Diaby, 5-Vermaelen (cedera),
Tren 5 laga terakhir: M M K M M
Tottenham Hotspur (4-3-1-2): 1-Gomes, 2-Hutton, 4-Kaboul, 13-Gallas, 32-Assou-Ekoto, 14-Modric, 12-Palaios, 3-Bale, 11-Van der Vaart, 15-Crouch, 9-Pavlyuchenko
Absen: 17-Dos Santos, 10-Keane, 7-Lennon, 26-King, 18-Defoe, 20-Dawson, 24-O’hara, 39-Woodgate (cedera)
Tren 5 laga terakhir: S K K S M
 
Tiga Pertemuan Terakhir
22/09/10 Tottenham –Arsenal 1-4 Piala Liga
15/04/09 Tottenham -Arsenal 2-1   Premier League 
31/10/09 Arsenal-Tottenham 3-0   Premier League
 
Bursa Taruhan
Bet Brain 1 (1,67) X (4,20) 2 (5,50)
Bet and Win 1 (1,65) X (3,60) 2 (5,00)
SOCCER 1 (40%) X (30%) 2 (30%)

(sumber: duniasoccer.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar