Rabu, 02 Februari 2011

Keputusan Persib Ke LPI Tunggu Hasil Kongres

Dada Rosada menyarankan Persib tidak keluar dulu dari ISL agar dapat menyampaikan aspirasi mereka di Kongres PSSI.


Persib Bandung (GOAL.com/Muhammad AQ)
Persib Bandung kemungkinan akan menunda keputusan mereka untuk pindah ke Liga Primer Indonesia (LPI) atau tidak hingga selesainya Kongres PSSI pada Bulan Maret mendatang.

Hal tersebut terungkap dalam sebuah pertemuan yang dihadiri oleh Wali Kota Bandung H. Dada Rosada dengan seluruh manajemen dan pengurus Persib pada hari Selasa kemarin.

"Kami menyarankan, Persib Bandung bertahan hingga Maret 2011. Menunggu hasil dari Kongres PSSI dan disana PT Persib Bandung Bermartabat dapat menyampaikan masukan, protes dan harapannya," ujar H. Dada Rosada.

Wali Kota Bandung tersebut mengatakan bahwa kepindahan Persib ke LPI harus melalui pertimbangan yang matang, dengan menghitung untung rugi dan aspek legalitas yang akan diperoleh Persib nantinya.

"Semuanya jelas, kita harus mempertimbangkan untung dan ruginya, terutama legalitas yang akan dipegang. Tetapi, semua keputusan ada di tangan PT. Persib Bandung Bermartabat," ujar Dada.

Pernyataan H. Dada Rosada didukung oleh anaknya yang juga merupakan Ketua DPRD Kota Bandung, H. Erwan Setiawan. Dia menyatakan persetujuannya Persib hengkang ke LPI, namun tidak sekarang. Erwan Setiawan ikut menyarankan Persib menunggu hasil Kongres PSSI terlebih dahulu baru kemudian mempertimbangkan kembali pindah atau tidak.

"Terlepas dari manajer Persib ayah saya, jelas perlu ada sikap tegas agar semuanya menjadi jelas. Keputusan pindah ke LPI sebaiknya menunggu hasil Kongres PSSI nanti," ujar Erwan. (sumber: goal.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar