Jumat, 03 September 2010

Ibra Pergi, Barcelona Untung

Zlatan Ibrahimovic/ dok.SOCCER
Zlatan Ibrahimovic/ dok.SOCCER
Hengkangnya Zlatan Ibrahimovic ke AC Milan dengan stus pinjaman ternyata mendatangkan keuntungan finansial besar bagi Barcelona. Wakil Presiden Barca Josep Maria Bartomeu, mengakui klubnya bisa berhemat 60 juta euro (Rp692,5 miliar).
"Kami sangat puas dengan cara semua yang telah berjalan. Kami dapat berhemat hingga 60 juta  pounds dan mendapat pemasukan dana sebsar 24 juta pounds," kata Bartomeu.
Ibra memang memiliki peluang dikontrak secara permanen oleh Milan. Jika terwujud maka angka 24 juta pounds akan menjadi milik Barcelona sebagai biaya transfer Ibra. Untuk saat ini, seluruh gaji dan pajak Ibra juga akan dibayar Milan.

Pemain lain yang mendatangkan untung buat Barca adalah Javier Mascherano. Kapten timnas Argentina itu, dikatakan Direktur Olahraga Andoni Zubizarreta, mengalami penurunan jumlah gaji dari klub sebelumnya.
"Kami membayar Liverpool 20 juta pounds ditambah 4 juta pounds lagi yang datang dari pengurangan gaji pemain yang bersangkutan," kata Zubizareta.
Keuntungan lain adalah bisa ditekannya jumlah keseluruhan gaji pemain. Gaji total skuad. Kami sebenarnya tidak menargetkan hal ini. Kami hanya ingin tim yang kompetitif," tambahnya.
Bertambahnya pemasukan dan kemungkinan besar mempertahankan gelar membuat El Barca makin yakin dengan pelatih Pep Guardiola. Mereka memberi kebebasan buat Guardiola memilih pemain di musim berikutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar