Jumat, 29 Oktober 2010

Chelsea Mulai Kejar Schweinsteiger

Bayern Munich mengeluarkan peringatan kedua; "Bastian Schweinsteiger tidak akan dijual."

Bastian Schweinsteiger, Bayern Munich (Getty Images)
Chelsea dikabarkan akan berupaya membujuk Bastian Schweinsteiger untuk meneken kesepakatan prakontrak, Januari 2011.

Kontrak pemain timnas Jerman itu dengan Bayern Munich akan berakhir musim panas tahun depan, dan kedunya gagal menyepakati kontrak baru. Situasi ini membuat Schweinsteiger berada dalam posisi siap berunding dengan klub mana pun.

Chelsea memang tidak menghendaki Schweinsteiger berada di Stamford Bridge dalam waktu dekat, atau pada Januari 2011, karena pelatih Carlo Ancelotti melihatnya sebagai kebutuhan musim depan.

Schweinsteiger baru berusia 26 tahun, dan layak mendapat kontrak empat musim, dengan opsi perpanjangan dua tahun lagi.

The Mirror memberitakan The Blues akan segera mengirim perwakilannya untuk berbicara dengan agen Schweinsteiger. Di Allianz Arena, direktur olahraga Bayern Munich Christian Nerlinger mengeluarkan peringatan; "Kami tidak akan melepas Schweinsteiger."

Schweinsteiger diinginkan banyak klub. Di Liga Primer, Tottenham, Manchester United, dan Liverpool, sangat ingin memboyongnya. Dari Primera Liga Spanyol, Real Madrid belum secara resmi menghapus keinginan mendapatkan produk sistem pembinaan usia muda Bayern ini.

Jika sampai Desember Nerlinger gagal membujuk Schweinsteiger untuk meneken kontrak baru untuk empat tahun ke depan, pasar transfer Januari 2011 akan diwarnai perebutan pahlawan Jerman di Piala Dunia 2010.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar